Prinsip Pengelolaan Usaha dalam Mencapai Sustainability pada Culture Pengusaha Chinese-Indonesia

  • Helga Meilany Universitas Bakrie
  • Aditya Rachman Zarkasih Universitas Bakrie
  • Michael Universitas Bakrie
  • Jerry Heikal Universitas Bakrie
Keywords: Prinsip, Keberlanjutan, Kepercayaan

Abstract

Prinsip pengelolaan bisnis pada dasarnya berasal dari budaya asal masing-masing, terutama demi mencapai keberlanjutan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip-prinsip pengelolaan bisnis dalam keberlanjutan yang berfokus pada budaya para pengusaha Tionghoa-Indonesia. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan etnografi untuk mengetahui kesamaan dalam tindakan dan perilaku bisnis dari sampel informan yang dipilih secara sengaja berdasarkan budaya tersebut. Berdasarkan hasil dari studi ini, disimpulkan bahwa prinsip-prinsip utama bisnis para pengusaha Tionghoa-Indonesia adalah kepercayaan dan komitmen.

Published
2024-03-31
How to Cite
Helga Meilany, Aditya Rachman Zarkasih, Michael, & Jerry Heikal. (2024). Prinsip Pengelolaan Usaha dalam Mencapai Sustainability pada Culture Pengusaha Chinese-Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya Penelitian Ilmu Manajemen, 10(1), 88-94. https://doi.org/10.47663/jmbep.v10i1.354
Section
Articles