THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS PRODUCTS ON THE SHOPEE APPLICATION

PENGARUH KUAITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEIAN PRODUK PADA APIKASI SHOPEE

  • Putra Raja Tungga Hasugian Institut Bisnis Dan Komputer Indonesia
  • Nidar Mahdayanti Ndruru Institut Bisnis dan Komputer Indonesia
  • Eva Rianty Angeina Sitanggang Institut Bisnis dan Komputer Indonesia
  • Adiwima Zebua Institut Bisnis dan Komputer Indonesia
Keywords: Kuaitas Produk, Promosi, Keputusan Pembeian.

Abstract

Teknik anaisis data menggunakan uji vaidasi, uji reiabiitas, uji asumsi kasik, uji regresi inear berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan apikasi SPSS versi 16.Dari hasi peneitian menunujukkan bahwa hasi uji t variabe kuaitas produk (X1) t hitung sebesar 6,814 > t tabe sebesar 1,657 maka variabe kuaitas produk (X1) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembeian produk (Y) pada apikasi shopee di Kecamatan Medan Perjuangan. Hasi uji t variabe promosi (X2) t hitung sebesar 2,688 > t tabe sebesar 1,657 maka variabe promosi (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembeian (Y) di Kecamatan Medan Perjuangan. Hasi dari Peneitian menunjukkan bahwa niai hasi uji F sebesar 78,67 > F tabe sebesar 2,68 dapat disimpukan kuaitas produk (X1) dan promosi (X2) secara bersama-sama (simutan) memiiki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembeian (Y). Dan hasi koesfien determinasi (R2) sebesar 56,6 %. Sedangkan sisanya sebesar 43,4 % dijeaskan oeh variabe ain yang tidak diteiti.

Published
2025-03-27
How to Cite
Putra Raja Tungga Hasugian, Nidar Mahdayanti Ndruru, Eva Rianty Angeina Sitanggang, & Adiwima Zebua. (2025). THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS PRODUCTS ON THE SHOPEE APPLICATION. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya Penelitian Ilmu Manajemen, 10(2), 293-311. https://doi.org/10.47663/jmbep.v10i2.420